Kamis, 26 November 2009

-=[Smokers sejati]=-

Sejenak mata kita tertuju oleh hal yang tidak asing lagi kita jumpai dalam aktifitas sehari-hari dan lingkungan sekitar kita.Nah,lo kalo bukan para perokok yang tersebar di berbagai tempat,baik di area fasilitas umum maupun tempat-tempat yang menjadi sasaran nongkrong para pecinta rokok,baik restoran,cafe dan lain-lain.Pemandangan yang tidak asing dan menjadi sebuah kegiatan yang digemari oleh kalangan masyarakat.Waduh yang lebih seremnya lagi sahabat-sahabt terdekat gue justru penggila rokok,ga mgkin lah gue usir waktu mereka merokok.Gila aja lo!!tapi lama kelamaan gue terpengaruh dan terus-menerus melakukannya,tak peduli ancaman bahaya merokok dan himbauan pemerintah tentang bahaya perokok aktif dan pasif.Tapi tetap aja gue terusin..yang seperti ancaman itu masuk di telinga kiri keluar di telinga kanan.Kadang gue pikir,Apakah gue ini bisa menjaga perasaan orang-orang di sekitar gue??" It's Nevermind..Positif thingking aja.
Padahal gue kira orang yang merokok di tempat terbuka sama saja sedang melakukan kepada orang lain di sekitarnya.Tapi sepertinya bagi para perokok seperti gue inilah tersebut hal yang lumrah,lazim dan sah.

Sekedar iseng gue baca buku di perpustakaan kampus gue menimba ilmu,terlintas di pikiranku,Apa sih yang ada pada Rokok?? Hmm....Satu-persatu halaman buku gue baca yang bikin kaget gue," Ada sekitar ribuan bahan kimia dalam bentuk padat maupun gas 43 diantaranya positif karsinogen ( penyebab kanker),karbonmonoksida (penurunanan kadar oksigen),Nikotin (penyebab kecanduan dan bisa menurunkan kerja otot hati) dan Tar (campuran bermacam-macam zat beracun).Setapak demi setapak gue malangkah dan membayangkan apa yang gue baca.Berbagai alasan merokok dapat memberi kenikmatan,ketenangan,dan kebahagiaan.Faktor lainnya yang gue kira utamanya adalah gengsi supaya disebut jagoan,identik dengan kesan smokers sejati.Tetapi di zaman yang modern ini tidak adanya masalah gender untuk mengkonsunsi rokok.Maka dari itu makna eksistensial dari rokok dimana pada pada awalnya mempunyai tujuan religius bangsa Eropa yg pertama kalinya menemukan rokok tlah menjadi salah satu lifesyle,a chose (gaya hidup),masyarakat sekarang.

Menjadi smokers bukanlah hal buruk,tetapi wajiblah kita berteloransi tinggi terhadap orang-orang disekitar kita.Kenikmatan dan kebahagiaan dirasakan.Setelah menjadi perokok gue terasa lebih maskulin (jagoan).Namun dengan kegiatan yang dilakukan PT Djarum Indonesia lewat bebrapa aktifitas yang bercirikan Djarum Black menjadikan gue lebih semangat untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas serta banyak even Djarum Black Slimnation seprti Black Motor Community (BMC) yanitu pecinta motor hitam.Akhirnya tidak sekedar menjadi smokers ynag dipandang rendah oleh masyrakat namun gue sekarang menjadi komunitas yang membanggakan bangsa.

1 komentar: